Kamis, 01 Januari 2015

Puding Kaca


Assalamualaikum...
Lamaaaa sekali rasanya saya tidak berkunjung kesini. Ternyata benar, hampir 2 tahun saya tidak menyentuh blog ini. Bukannya apa apa, selain mood menulis yang tiba tiba hilang, saya juga lupa password dan emailnya, hihi..yaa gimana bisa masuk rumah kalau kuncinya hilang.

Mmmm...begitu banyak cerita di 2014 lalu yang tertoreh dalam kehidupan saya, mulai dari kehilangan separuh jiwaku pada saat saya sedang hamil muda, melahirkan tanpa didampingi suami tercinta sampai suka duka merawat baby new born yang sangat menyita waktu, tenaga dan perhatian. Yaa...jadi wajar saja rasanya kalau tiba tiba si empunya blog ini seperti hilang ditelan bumi.
Kapan - kapan kalau sempat dan ada mood saya akan cerita. Yang penting sekarang saya sangat bersemangat untuk nge-blog lagi. Jangan bosen yaa temen temen buat membacanya. Upps....ada yang beda ya dengan gaya bahasanya, biasanya agak-agak alay gimanaa gitu yaa, sekarang bahasanya lebih baku. Yaa...memang niatnya mau berubah aja, maklum lah sekarang dah punya buntut 2, jadi ceritanya si emak dah makin dewasa, hihihi (ketawa gpp kan?)

Untuk postingan pertama di 2015 ini mau posting Puding Kaca aja. Sebenarnya sudah lama juga saya penasaran dengan puding yang satu ini. Dulu pernah lihat salah satu teman yang posting ini dengan memakai cetakan mawar, cantik dan bisa dibawa buat gaya...hihi..maksudnya buat acara ga malu-maluin. Tapi karena sampe sekarang saya tidak punya cetakannya, ya sudah, untuk mengobati rasa penasaran saya memakai cetakan putu ayu dan cookies cutter. Hasilnya...Alhamdulillah menurut saya lumayan (muji diri sendiri aja dari pada ga ada yang muji :p). Buat yang mau mencoba silahkan, ini resepnya.

Resep Puding kaca
By : Bunda Agha

Puding susu ( puding warna warni)
Bahan :
1 Liter Susu cair
200 gram gula
1 bungkus agar2
1/2 sdt vanili
1/4 sdt garam
Pewarna makanan secukupnya...

Cara :
- Aduk semua bahan kecuali pewarna
- Masak sampai mendidih
- Warnai sesuai selera dan cetak di cetakan agar2 kecil
- Dinginkan, setelah dingin keluarkan dr cetakan dan susun dalam loyang atau cetakan agar yg besar.

Puding Bening
Bahan :
800 ml Air
1/2 bungkus agar2
1/2 bungkus nutrijel leci
180 gram gula

Cara :
- Aduk semua bahan, masak sampai mendidih
- Tuang ke loyang puding susu yg telah ditata tadi sampai menutupi semua puding susu.
- Dinginkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar