Selasa, 12 Maret 2013

Hokkaido Chiffon Cupcake



LBT #23 : Hokkaido Chiffon Cake
By : Arfi Lestri Bundanya Agha
Host : Dida Rachmadiah
Co Host : Cetakan Kue

Alhamdulillah....kali ini ga telaattt bikin PRnya.....
Pas ada waktu luang langsung beraksi, hehe...cozz penasaran juga krn smua temen2 yg dah bikin bilang enyaaaaakkk......

Resep pake yg di deskripsi PR aj, enaakk, lembuutt cakenya...ditambah lagi si vla yg manteb...duuuhhh ga cukup makan 1 cup deh....si Ayah aj mpe abis 3 cup sekali makan (lg laper critanya)...hihihi


Resep aku intip di sini...


Kamis, 07 Februari 2013

Carrot Cake

Dah lama mau coba bikin ini tp br skrg2 kesampaian...ternyata rasa wortelnya ga gitu kentara...enyaakk....

CARROT CAKE
Sumber : http://ioflife.com/2010/05/09/carrot-cake/
Beberapa ada yg aku modif....

Bahan:
340 gr wortel parut
250 gr tepung terigu
1 sdt baking soda
1 1/2 sdt baking powder
1 1/2 sdt bubuk kayu manis
4 btr telur
175 gr gula pasir (aku ganti gula palm)
20 ml minyak sayur (aku ganti butter yg dicairkan)
2 sdm vanila
1/4 sdt Garam

Cara membuat:
*Panas kan oven di suhu 180 derajat celcius
*Campur bahan kering : tepung, baking powder, garam, kayu manis, baking soda.
*Kocok telur menggunakan mixer kurang lebih satu menit sampai telur tercampur rata baru masukkan gula secara perlahan-lahan sampai kental
Masukkan minyak dan vanila extract kedalam bahan telur dan menyusul masukkan bahan kering secara perlahan-lahan.
*Aduk menggunakan spatula hingga adonan tercampur rata.
*Terakhir masukkan wortel yang sudah di parut tadi, aduk
*Oven dengan suhu 180 derajat selama 45 menit.

Bronis Kukus Keju

Brownies Kukus Keju .....

Ini asli Ueeenaakk tenan.....
Ini resep nya Ny Liem yg pastiiii enak... :D

Butter Cheese Steam Brownies
Sumber : Buku Resep Ny Liem..

Bahan I :
6 Kuning telur
5 Putih telur
125 gram Gula pasir
8 gram Cake emulsifier, misal SP/TBM/Ovalet
1/4 sdt Garam
1/2 sdt Vanili bubuk

Bahan II :
150 gram Terigu protein sedang (segitiga)
20 gram Susu bubuk
1/4 sdt Baking powder

Bahan III (cairkan) :
60 gram Butter
60 gram Margarin
80 gram White Cooking Chocolate
75 gram Cheese Spread (aku ganti Cream Cheese)

Topping :
Buttercream dan keju parut secukupnya

Cara membuat :
- Kocok bahan I sampai mengembang dan kental
- Masukkan bahan II sedikit demi sedikit, kocok sampai rata, matikan mixer
- Tuang bahan III, aduk rata dengan spatula
- Tuang ke loyang 20x20x7 cm atau 2 loyang 30x10x4 cm (loyang brownies) yang telah dioles margarin dan dialas kertas roti
- Kukus sampai matang
- Dinginkan dan beri topping

Selamat mencoba.....

Macaroni Schotel Special saus Daging

Macaroni Schotel Special dengan Saus daging

Special Macaroni Schotel
By Bunda Nadhifa

Bahan:
200 gram macaroni elbow, rebus (3/4 matang), tiriskan, sisihkan
150 gram daging giling
4 lembar smoked beef/daging beef burger
½ buah wortel ukuran besar , parut kasar atau potong kecil-kecil
100 gram jamur kancing (champignon) kalengan, cincang kasar (aku ga pake)
½ butir bawang Bombay, cincang kasar
2 siung bawang putih, cincang halus
2 sdm terigu
400 ml susu cair
150 gram keju cheddar parut
4 butir telur, kocok lepas
1-2 sdt garam (sesuai selera)
1 sdt kaldu bubuk
¼ sdt pala bubuk (bila suka)
½ sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
2 sdm marganine untuk menumis

Saus daging:
2 sdm minyak goreng/margarine untuk menumis
1 siung bawang putih, cincang halus
½ butir bawang bombay
150-200 gram daging sapi giling
4 buah tomat merah, kupas, cincang
8 sdm saus tomat
100 ml air
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
1/2 sdt oregano kering
1/2 sdt basil kering (aku ga pake)

Topping:
Smoked beef, iris memanjang (optional)
Keju cheddar parut
Keju mozzarela/quickmelt parut (optional)
Oregano kering, sedikit aja untuk taburan

Cara membuat:
1. Panaskan margarine, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan bawang bombay, tumis hingga layu. Masukkan daging giling/kornet. Aduk-aduk hingga berubah warna. Masukkan jamur dan wortel, tumis sebentar.
2. Tambahkan terigu. Aduk rata. Masukkan susu cair sambil terus diaduk hingga mengental. Masukkan keju cheddar parut. Aduk rata. Masukkan smoked beef/daging beef burger/sosis. Aduk rata. Beri garam, kaldu bubuk, merica bubuk, pala bubuk dan gula pasir. Aduk rata dan cicipi. Masukkan macaroni rebus, aduk rata. Matikan api. Angkat.
3. Masukkan kocokan telur sedikit demi sedikit dan aduk sampai rata. Tuang di pinggan tahan panas yang telah diolesi margarine atau bisa juga di cup kecil untuk personal serving. Tuang hingga hampir penuh dan ratakan permukaannya, sisakan space untuk saus daging dan topping.

Saus daging:
Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan layu. Masukkan daging cincang, aduk sampai berubah warna. Tambahkan tomat, saus tomat dan air, didihkan. Bubuhi garam, merica bubuk, oregano, basil dan gula pasir. Masak dengan api kecil hingga mengental. Angkat.

Penyelesaian:
Tuang saus daging di atas adonan macaroni hingga penuh, ratakan permukaannya. Beri smoked beef dan keju cheddar parut. Panggang dalam oven dengan suhu 180’C atau api sedang (gunakan api bawah saja) selama 35-40 menit sampai matang dan keju cheddar kering. Terakhir beri taburan keju mozzarella/quickmelt dan taburi sedikit oregano kering, panggang lagi sebentar cukup sampai keju meleleh. Diamkan hingga agak hangat, baru dipotong-potong. Klo masih panas-panas keluar dari oven masih agak lembek untuk dipotong.

Puding Roti

Buat cemilan hari ini bikin puding roti aj.....cm ada roti tawar, lg kehabisan stock yg mau diolah....buka sajian sedap deh ngintip resepnya.....
Enaakk....Agha jg suka......
Tp seperti biasa bundanya yg paling byk makan, wkwkwkwk.....

Resep Puding Roti
sumber : Sajian Sedap

Bahan:
7 lembar roti tawar, dipotong kotak
500 ml susu cair
2 butir telur
50 gram gula pasir
25 gram kenari, diiris panjang (Aku pake Almond)
100 gram kismis, dibelah dua bagian
50 ml jus jeruk siap pakai (misal: buavita)

Bahan Taburan:
15 gram gula palem
1/2 sendok teh kayumanis bubuk

Cara membuat:

- Rendam kismis dengan jus jeruk. Sisihkan.
- Rendam roti dengan sebagian susu. Tuang ke dalam cup aluminium foil.
- Kocok lepas sisa susu dan telur. Tambahkan gula pasir. Aduk Tuang ke atas roti tawar. Letakkan diloyang yang berisi sedikit air
- Oven dengan api bawah suhu 170 derajat Celcius selama 35 menit sampai setengah matang.
- Taburkan bahan taburan. Oven lagi 20 menit dengan api bawah suhu 170 derajat Celsius sampai matang.
- Sajikan panas.

Klappertart


Klappertart.....
dengan 4 Macam topping (kismis, chocochip, keju, almond)...silahkan dipilih potongan favoritmu.....
hahaha...pizza kallleee yaa,,,,

Klappertart Wilton
Bahan :

1000 cc Susu UHT
250 gr gula pasir
50 gram tepung terigu
50 gram tepung custard
50 gram maizena
150 gram margarin atau mentega
6 butir kuning telur
2 buah kelapa muda , kerok isinya saja
100 gram kenari panggang cincang (aku pakai Almond)
Kayu manis bubuk

Topping :
6 butir putih telur
4 sdm gula pasir
2 sdm tepung terigu/maizerna/custard
Kismis, rendam air hangat dan peras airnya
Keju parut secukupnya

Caranya :

* Didihkan 800 ml susu , dan gula pasir
* Campur 200 ml susu dengan tepung, maizena dan custard
* Masukkan campuran susu dan tepung kedalam susu yg sudah mendidih, aduk terus sampai mengntal dan meletup2
* Angkat dari api, lalu masukkan mentega, aduk rata
* Masukkan almond dan kayu manis bubuk
* Masukkan kuning telur satu persatu
* Dan masukkan potongan daging kelapa muda, aduk rata
* Masukkan kedalam cloyang / cup sampai 3/4 tinggi
* Panggang di oven dengan cara di tim dengan air selama 15 menit dengan suhu 160 derajat sampai setengah matang
* Sambil menunggu..siapkan adonan topping, kocok putih telur dengan sesendok teh air jeruk nipis dan 1/4 sdt garam, lalu masukkan gula sedikit demi sedikit sampai kaku atau soft peak
Lalu masukkan tepung, aduk rata, masukkan kedalam piping bag
* Semprotkan adonan topping ke atas adonan yang 1/2 matang sampai cukup tinggi, taburi kayu manis bubuk, kismis dan keju parut atau sesuai selera
* Panggang lagi sampai topping kekuningan.

Sus Rainbow Vla Durian

~~ Sus Vla Durian ~~

Yippiieee...akhirnya nyobain jg bikin yg berbau2 durian ini.....ternyata sungguh sangat tidak menyesal...enyaaakkk bgt....
Bela2in di foto biarpun dah malem, cahaya ga cukup, maklum mengandalkan hp, kalo nunggu foto besok pagi alamat dah tinggal nama aj nih sus nya, ini aj dah tinggal segini2nya yg bs di selamatkan...hiks...hiks.....ada 2 tangan satu kecil satu besar yg bolak balik nyomotin truusss......hahaha....

Resep kulit dulu dapet dari buku keluaran saji edisi khusus kue sus, resep isi ala aku sendiri dg takaran kira2, hehe...

Resep Sus Vla Durian

Bahan Kulit :
100 gram mentega
1/4 sendok teh garam
200 ml air
125 gram tepung terigu protein sedang
1/2 sendok teh baking powder
3 butir telur

Bahan Isi:
350 susu cair (UHT)
150 gram daging durian, haluskan
40 gram gula pasir
1/4 sendok teh garam
30 gram tepung maizena dan 3 sendok makan air, dilarutkan
1 kuning telur
2 sendok makan mentega

Cara membuat :

- Kulit : panaskan mentega , garam, dan air sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api. Masukkan tepung terigu. Aduk rata. Nyalakan api kecil. Masak sampai kalis. Biarkan hangat.
- Tambahkan baking powder dan telur satu per satu sambil dikocok rata. Masukkan ke dalam kantung plastik segitiga.
- Semprot dengan spuit di loyang yang dioles margarin.

- Isi : Rebus susu cair, daging durian, gula pasir, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Kentalkan dengan larutan tepung maizena. Masak sampai kental.
- Masukkan kuning telur. Aduk rata. Tambahkan mentega. Aduk rata. Biarkan hangat.

Penyelesaian :
- Belah sus. Semprotkan bahan isi.