Rabu, 14 Januari 2015

Martabak Mini (Tanpa Ragi)


Dulu saya sempat trauma membuat martabak karena sering gagal. Sudah saya coba berbagai resep dari berbagai sumber tapi tetap belum berhasil. Selalu saja bantat dan porinya tidak muncul. Tidak hanya sekali dua kali, tapi berkali kali gagal. Karena tidak mau mubazir, jadi biarpun bantat tetap saya makan. Jadinya saya sampai bosan dan 'eneg' dengan yang satu ini. Tapi setelah saya bertemu resep yang dari sajian sedap ini saya malah jadi ketagihan karena berhasil membuat martabak yang sesuai keinginan saya walau pun tanpa loyang martabak.

Kali ini saya membuat martabak mini dengan topping keju dan meises. Seperti biasa, si abang Agha sukanya yang polos tanpa topping, langsung di 'hap' setelah saya oles sedikit susu kental manis.

Buat yang masih belum berhasil selama ini membuat martabak sendiri dirumah, resep ini patut dicoba. ^__^

Resep Martabak Manis Mini
Sumber : sajiansedap.com (sudah saya modifikasi sesuai bahan yang ada)

Bahan :
500 gram tepung terigu protein sedang (segitiga)
1 sendok teh baking powder
100 gram gula pasir
2 butir telur, kocok lepas
1/4 sendok teh vanili bubuk
1/2 sendok teh garam
650 ml air
1 sdt Baking soda

Bahan Taburan : (sesuai selera)
Margarin
Meises 
Keju parut
Susu kental manis

Cara membuat:
  1. Kulit, ayak tepung terigu dan baking powder. Masukkan gula pasir. Aduk rata. Tambahkan telur, vanili bubuk, dan garam. Aduk rata.
  2. Tuang air sedikit-sedikit sambil diaduk dengan whisker atau di mixer dengan kecepatan rendah sampai mulus dan licin (saring jika perlu). Diamkan 1 jam.
  3. Masukkan baking soda, aduk rata.
  4. Tuang dicetakan martabak manis kecil yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Biarkan sampai berpori dan matang, lalu angkat.
  5. Oles dengan margarin secukupnya, susu kental manis dan topping lainnya sesuai selera.



2 komentar:

  1. Anda Sedang mencari obat Kencing Nanah yang ampuh di apotik? atau bingung memilih nama atau merk obat yang mujarab akibat Kencing Keluar Nanah yang anda derita? Tepat sekali anda mengunjungi situs ini, kami tunjukan kepada anda obat herbal GangJie dan Ghosiah baik untuk pria maupun wanita. obat herbal ampuh yang di ramu khusus untuk mengatasi Penyakit Kencing Nanah, membasmi bakteri penyebabnya dan menghilangkan gejala yang timbul akibat Bakteri tersebut. obat ini sudah di buktikan ke ampuh annya oleh banyak orang. dan sekarang giliran anda untuk membuktikan keampuhan dari obat herbal ini. anda juga mudah menemukan situs ini di google.co.id. berikut ini gambar untuk obat gangjie dan ghosiah:

    BalasHapus